Minggu, 27 Mei 2012

Manfaat Buah Alpukat

Alpukat ternyata memiliki peran penting tidak hanya dalam menjaga kesehatan, tapi juga dalam berbagai bidang. Karena selain Buahnya, semua bagian dari pohon alpukat memiliki manfaat penting juga, dari beberapa sumber yang telah saya baca ternyata biji, batang, daun buah alpukat bisa di manfaatkan untuk berbagai bidang :
  1. Biji Buah Alpukat. Digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur.
  2. dfdsf
  3. Batang pohon buah Alpukat. Digunakan sebagai bahan bakar. 
  4. Kulit pohonnya.  digunakan sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit. 
  5. Daging buahnya dapat dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan. 
Contoh diatas menunjukan begitu besarnya manfaat Alpukat, tidak saja pada buahnya. Sedangkan dalam dunia kesehatan buah alpukat bisa digunakan sebagai obat sariawan dan melembabkan kulit yang kering. serta Daun buah alpukat digunakan untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Bijinya dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis.

Kini setelah kita tahu tentang manfaat, akan sangat rugi jika kita tidak secara rutin mengkonsumsi buah aplukat. Untuk lebih jelasnya tentang mengapa buah alpukat memiliki manfaat yang besar, sedikit jabaran mengenai kandungan buah alpukat dibawah ini semoga bisa menambah ilmu kesehatan kita :
  1. Protein dalam Buah Alpukat mengandung 18 asam amino esensial yang diperlukan tubuh dalam pembentukan protein komplek
  2. Lemak yang terdapat dalam buah alpukat merupakan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan, berbeda dengan lemak yang dimiliki oleh daging yang sulit untuk di uraikan, dalam kandungan Lemak buah alpukat terdapat minyak zaitun dan memiliki kadar HDL (kolestrol baik) yang berperan dalam melindungi tubuh dari radikal bebas
  3. Asam oleat. bisa dikatakan bahwa kandungan lemak utama dalam buah alpukat adalam asam oleat. asam oleat adalah lemak baik yang justru dibutuhkan oleh jantung sebagai pelindung.

0 komentar:

Posting Komentar